Monday 6 April 2015

BAHAYA MEROKOK BAGI TUBUH KITA YANG TIDAK BISA DI ABAIKAN


Setelah saya menjelaskan tentang bahaya nya merokok,saya akan jelaskan beberapa penyakit yang di sebabkan oleh merokok.
Zat zat berbahaya dalam rokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.Berikut penyakit penyakit yang di sebabkan oleh rokok:
1.Penyakit Jantung
Rokok menimbulkan terjadinya pengerasan pada pembuluh darah.Pembuluh darah menjadi menyempit.Akibat nya jantung harus bekerja keras untuk memompa darah.Inilah yang menyebabkan terasa nyeri.Keadaan yang terus memburuk akan dapat menyebabkan seseorang terkena serangan jantung.
2.Penyakit Paru Paru
Para perokok suka menghisap dalam dalam asap rokok hingga ke paru paru.Tar dalam rokok akan menempel pada paru paru dan dapat menyebabkan penyakit.
3.Kanker
Merokok dapat menyebabkan kanker pada berbagai organ tubuh seperti mulut,pita suara,tenggorokan,kerongkongan dan paru paru.Bahkan,kanker ginjal,kanker kandung kemih,dan kanker leher rahim juga dikaitkan dengan merokok
4.Diabetes
Merokok dapat meningkatkan resiko terjadinya diabetes.Merokok juga dapat menyebabkan meningkatnya komplikasi diabetes,seperti penyakit mata,penyakit jantung,stroke,penyakit pembuluh darah,penyakit ginjal,dan masalah kaki.
5.Penyakit Mulut
Penyakit mulut yang disebabkan oleh rokok antara lain kanker mulut,kanker leher,penyakit gigi,serta penyakit pada gigi dan napas.
6.Gangguan Janin
Merokok dapat berakibat buruk terhadap kesehatan kehamilan dan janin,bahkan dapat menyebabkan keguguran.
7.Gangguan pernapasan
Merokok meningkatkan resiko kematian karena penyakit paru paru KRONIS hingga sepuluh kali lipat.sekitar 90% kematian karena penyakit paru paru KRONIS disebabkan oleh merokok.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html